Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan


Siapa yang tidak tahu kalau air putih sangat baik untuk kesehatan.? Tahukah Anda bahwa 64% kulit kita terdiri dari air.? Kita selalu dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sehari-hari agar berbagai sistem di dalam tubuh kita ini berjalan dengan lancar. Banyak penyakit yang bisa timbul akibat kurang minum air putih.

Apa saja manfaat air putih untuk kecantikan kulit.?


Untuk anda yang peduli akan kecantikan, air putih juga bisa sangat membantu. Berikut ini beberapa manfaat minum air putih untuk kecantikan kulit.

1. Menjaga kelembaban kulit.

Buat yang merasa kulitnya suka kering, mungkin anda jarang minum air putih. Jangan salah, air putih bisa membantu melembabkan kulit secara alami. Hal ini karena air bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit. Air penting untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal dan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit.

2. Membuat kulit bercahaya.

Minum air putih dapat membantu tubuh kamu mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit terlihat fresh dan lebih glowingRachel Nazarian M.D, dermatolog dari Schweiger Dermatology Group di New York juga  menjelaskan bahwa tanpa asupan air yang memadai, kulit kita akan terlihat kusam, berkeriput, dan pori-pori pun semakin menonjol.

3. Membantu mengurangi jerawat.

Nazrian juga berkata bahwa ia menemukan bahwa pasiennya yang dehidrasi memiliki jerawat yang lebih parah. Kita tahu bahwa perubahan kecil pada pola makan dapat mempengaruhi jenis minyak dan sebum pada kulit Anda dan dapat dikaitkan dengan peningkatan munculnya jerawat. Kurang minum air putih atau dehidrasi dapat bekerja dengan cara yang sama untuk memicu perubahan-perubahan kelenjar minyak dalam kulit.

Air juga dapat menangkis jerawat dengan mengurangi konsentrasi minyak pada kulit. Penting untuk memiliki keseimbangan yang stabil antara air dan minyak di permukaan kulit. Jika kulit memiliki terlalu banyak minyak dibandingkan dengan air, hal ini dapat membuat pori-pori tersumbat dengan noda dan jerawat.

4. Menghambat penuaan dini.

Air melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal tersebut membantu penundaan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.
Air adalah pengganti yang tepat untuk segala perawatan anti-aging. Air dapat menjaga kulit terhidrasi dan berkilau sehingga dapat meningkatkan warna kulit. Untuk kulit yang halus dan elastis, minum air dengan jumlah yang memadai lebih penting daripada memakai krim topikal.

5. Membantu menjaga berat badan.

Air putih akan membuat anda cenderung merasa kenyang dan secara otomatis mengurangi porsi makan. Cobalah untuk meminum 2 gelas air putih di pagi hari makan porsi makan siangmu akan lebih sedikit daripada biasanya. Hal ini akan membantumu dalam mengkontrol berat badan anda, diet air putih.


Minum cukup air putih dapat memerangi gangguan kulit seperti psoriasis, keriput, dan eksim. Air juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan membuang racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini akan membuat Anda memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Itulah beberapa manfaat air putih.

Hal ini telah dibuktikan oleh seorang wanita berumur 42 tahun yang bernama Sarah Smith, disadur dari merdeka.com. Pada awalnya ia hanya minum air putih pada saat makan siang dan makan malam. Namun setelah ia merasa banyak komplikasi di tubuhnya seperti pusing dan pencernaan yang buruk, ia mulai minum air putih sebanyak 3 liter per harinya. Selain mengobati pusing dan memperbaiki pencernaan, air ternyata dapat membuat kulit Sarah berubah.

Setelah empat minggu mengonsumsi air putih sebanyak 3 liter per hari, keriput di wajahnya memudar, lingkaran hitam di sekitar mata menghilang karena air dapat membantu kulit memperbaharui sel-selnya.

Itulah pentingnya minum air putih bagi kecantikan kulit. Ternyata memiliki kulit cantik tidak perlu perawatan yang mahal. Kalau sudah begini, tak ada lagi alasan untuk alpa minum air putih.


Bagi anda yang memerlukan mesin RO untuk kebutuhan rumah tangga, kantor, dll. Kami jual mesin RO, silahkan klik website kami: www.anekaniaga.com

Atau hubungi kami di nomer telpon berikut ini :

KLIK >>> VIA WA 0821-1106-7801


Anchor :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar