Air RO


Air RO, Pengertian, Perbedaan dan Manfaatnya

Semua orang pasti menggunakan air baik untuk dikonsumsi maupun untuk kegiatan sehari-hari. Tanpa air semua makhluk hidup tidak akan bertahan hidup, karena air merupakan komponen yang penting bagi tubuh. Air memiliki banyak manfaat bagi semua makhluk hidup, terutama manusia. Yaitu untuk dikonsumsi, untuk aktivitas sehari-hari, memperlancar sistem pencernaan tubuh, mendorong racun yang ada di dalam tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, menstabilkan konsentrasi, menjaga kulit, dan lain-lain.

Apakah Air RO.?  Pengertian dan perbedaan air mineral, air RO, dan air isi ulang.

Saat ini pengelolaan air minum sangat banyak sekali. Ada yang cara tradisional dan modern. Untuk cara tradisional dengan cara dimasak yang sekarang ini sudah banyak ditinggalkan. Sedangkan cara yang lebih modern dengan melakukan penyaringan atau filtrasi. Sekarang ini cara memasak air sendiri sudah mulai ditinggalkan. Untuk itu kita akan bahas beberapa macam air minum yang ada dalam masyarakat kita yang digunakan untuk konsumsi sehari-hari. Beberapa macam air tersebut adalah: Air Mineral, air RO, Air isi ulang.

Sebagai acuan untuk membedakan ketiga air tersebut adalah dari proses pengolahan dan besaran TDS (padatan terlarut total). Pengukuran TDS dapat menggunakan alat TDS meter, anda dapat mengetahui TDS dari air mineral, air RO, dan air isi ulang.


Air Mineral

Pengolahan air mineral memakai treatment filtrasi, ultra filtrasi, lalu ultraviolet. Pada proses treatment dilakukan untuk tahap awal, proses ultra filtrasi dilakukan untuk memperoleh air minum yang baik, pada proses ultraviolet dilakukan untuk membunuh kuman yang ada pada air. Air mineral merupakan minuman yang mengandung mineral. Jenis mineral ada dua yaitu mineral organik dan mineral non-organik.

Mineral organik lebih bagus untuk dikonsumsi daripada mineral non-organik. Karena apabila terlalu banyak mengkonsumsi air yang mengandung mineral non-organik maka akan menyebabkan penyakit yang disebabkan oleh kandungan mineral non-organik yang mengendap di dalam tubuh. Seperti terkena penyakit katarak yang disebabkan oleh mineral non-organik yang mengendap di bagian mata. Biasanya TDS pada air mineral yaitu berkisar antara 40 ppm sampai 500 ppm.


Apakah Air RO.? 

RO adalah singkatan dari Reverse Osmosis. Reverse osmosis adalah sebuah mesin yang digunakan untuk mengolah air baku menjadi air minum. Air RO merupakan air yang menggunakan mesin reverse osmosis untuk mendapatkannya.

Air RO yang baik yaitu yang melalui langkah-langkah mulai dari filtrasi, ultrafiltrasi mesin RO, dan ultraviolet untuk menghasilkan air reverse osmosis. Air minum reverse osmosis menghasilkan air yang baik apabila memasukan sepuluh liter air, keluar air bersih empat liter dan keluar air kotor enam liter. Biasanya TDS pada air RO adalah berkisar antara 0 ppm sampai 20 ppm.


Air Isi Ulang

Proses pengolahan air isi ulang hampir sama dengan air mineral, dengan menggunakan filtrasi. Namun perbedaan dilakukan secara industri dan rumah tangga. Air isi ulang yang baik yaitu menggunakan air yang baku yang baik, menggunakan sistem filter yang baik, mengunakan ultraviolet yang baik. Apabila pemilik tempat isi ulang air kurang bertanggung jawab maka air minum akan diragukan apakah air minum tersebut layak di konsumsi atau tidak. Biasanya TDS pada air mineral yaitu berkisar antara 40 ppm sampai 500 ppm.


Dari uraian di atas, air mineral, air RO, air isi ulang akan menghasilkan air yang baik untuk dikonsumsi apabila dilakukan proses secara benar. Namun air RO mempunyai kelebihan yang diproses menggunakan mesin RO di mana sistem penyaringan reverse osmosis melalui membran semipermeabel dengan besaran 0,0001 mikron dapat menghilangkan sampai 90% padatan terlarut total (TDS). Sehingga dapat menyediakan air murni yang bebas bakteri, parasit dan mineral berbahaya sehingga baik untuk kebutuhan anda.

 

Manfaat Air RO

Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi air RO. Terutama untuk kesehatan tubuh anda karena terbebas dari mineral berbahaya untuk tubuh. Air RO merupakan air yang dihasilkan oleh penyaringan mesin air RO. Teknologi ini bisa menghasilkan air yang berkualitas tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Teknologi ini sangat bagus digunakan pada daerah yang kekurangan air minum. Anda juga bisa menjualnya menjadi bisnis yang menjanjikan. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa air yang dihasilkan oleh mesin air RO aman untuk dikonsumsi.

Air RO

Bagi anda yang memerlukan mesin RO untuk kebutuhan rumah tangga, kantor, dll *). Silahkan klik website kami: https://www.anekaniaga.com

Atau hubungi kami di nomer telpon berikut ini :


Air RO


*) Menerima pengiriman ke seluruh Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar